https://journal.stiegalileo.ac.id/index.php/mangalo/issue/feed JURNAL MANAJEMEN GALILEO 2023-08-03T16:50:38+00:00 Hazriyanto hazriyantogalileo@gmail.com Open Journal Systems <p>Jurnal Manajemen Galileo (ManGalo) wadah bagi akademisi, peneliti, dan umum untuk berbagi keilmuan. Jurnal ini menerbitkan hasil penelitian bidang ilmu manajemen.</p> https://journal.stiegalileo.ac.id/index.php/mangalo/article/view/2 Pengaruh Lingkungan Kerja, Kompensasi dan Kepemimpinan terhadap Kinerja Karyawan di PT Laut Mas Kota Batam 2023-06-26T05:04:50+00:00 Angle angelliang1904@gmail.com Riki riki.yasril@gmail.com <p>Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh lingkungan kerja, kompensasi dan kepemimpinan terhadap kinerja karyawan di PT. Laut Mas Kota Batam. Dalam penelitian ini, metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif berupa observasi dan instrumen kuesioner. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 75 karyawan di PT. Laut Mas Kota Batam. Pengujian data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi dengan bantuan software SPSS. Sehingga diperoleh bahwa variabel lingkungan kerja berpengaruh positif dimana nilai t hitung sebesar 2,843 &gt; nilai t tabel 2,384 dan mempunyai nilai signifikansi 0,001 &lt; 0,05 dan variabel kompensasi berpengaruh positif dimana nilai t hitung sebesar 6,435 &gt; nilai t tabel 2,384 dan mempunyai nilai signifikansi 0,049 &lt; 0,05 dan kepemimpinan berpengaruh positif dimana nilai t hitung sebesar 2,442 &gt; nilai t tabel 2,384 dan mempunyai nilai signifikansi 0,030 &lt; 0,05 serta mempunyai koefisien determinasi sebesar 0,509 yang artinya sebesar 50,90% lingkungan kerja, kompensasi dan kepemimpinan memberikan dampak terhadap kinerja karyawan di PT. Laut Mas Kota Batam.</p> 2023-06-26T00:00:00+00:00 Hak Cipta (c) 2023 JURNAL MANAJEMEN GALILEO https://journal.stiegalileo.ac.id/index.php/mangalo/article/view/5 PENGARUH KOMPENSASI, PELATIHAN TERHADAP MOTIVASI DAN KINERJA CLEANING SERVICE PT.ISS AREA CIBA VISION BATAM 2023-06-27T10:27:46+00:00 Kuswanto kuswanto.iss@yahoo.com Hazriyanto hazriyanto@gmail.com <p>Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kompensasi, pelatihan terhadap Motivasi dan Kinerja karyawan di PT. ISS Indonesia Departemen<em> Cleaning</em><em>&nbsp;</em><em>Servive</em><em>&nbsp;</em>Area Ciba Vision Batam. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 4o responden. Sumber data adalah data primer dengan metode pengumpulan data menggunakan kuisioner skala linkert. Dengan menggunakan simple seluruh karyawan PT.ISS area Ciba Vision Batam untuk mengetahui tanggapan responden mengenai masing – masing variabel. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan anilisis jalur / part analiysis. Hasil analisis jalur menunjukkan bahwa Kompensasi terhadap Kinerja, Pelatihan terhadap Kinerja, Kompensasi terhadap Motivasi, Pelatihan terhadap Motivasi dan Motivasi terhadap kinerja karyawan berpengaruh signitifikan karena nilai t- statistiknya berada diatas t-tabel (t-tabel dengan signifikansi 5% dan DF = 40 adalah 2.021075). Hasil pengujian koefisien paramater kompensasi ke kinerja sebesar 0.3198, kompensasi ke kinerja sebesar 0.5588, motivasi ke kinerja sebesar 0.0030, pelatihan ke kinerja sebesar 0.3879 dan pelatihan ke motivasi sebesar 0.3284.</p> 2023-06-27T00:00:00+00:00 Hak Cipta (c) 2023 JURNAL MANAJEMEN GALILEO https://journal.stiegalileo.ac.id/index.php/mangalo/article/view/6 PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI PT GMI BATAM 2023-06-27T15:14:22+00:00 Donna Gloria Siringo ringo donnagloriasiringoringo@gmai.com Riki riki.yasril@gmail.com <p>Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembeli Pada PT GMI BATAM Populasi dan sampel dalam penelitian ini sebanyak 60 responden pada pelangan pada PT GMI BATAM . Adapun sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, dan memakai Metode Kuantitatif yang digunakan untuk meneliti populasi ataau sampel dengan menggunakan alat ukur atau instrument penelitian dengan tujuan menguji hipotesis yang telah di buat.dimana S peneliti secara langsung melakukan observasi dan penyebaran kuesioner.Skala pengukuran yang digunakan peneliti dalam penelitian ini menggunakan skala Likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi uji t. Dari hasil uji t diketahui bahwa Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembeli dengan nilai t hitung, 7,416 &gt; t tabel 1.672, dan Sig 0,00 &lt; 0,05. Harga nilai t hitung 3492 &gt; t tabel 1.672, dan Sig 0,01 &lt; 0,05 berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembeli, dan Citra Merek dengan nilai t hitung 3,258 &gt; t tabel 1.672, dan Sig 0,00 &lt; 0,05, Sehingga terdapat pengaruh yang signifikan terhadapkeputusan pembeli.Secara simultan variabel independen (Kualitas Produk,Harga dan Citra Merek ) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen (Keputusan Pembeli) dengan nilai f hitung sebesar 1420,345 dan &gt; f tabel 3,16 dan Sig 0,000 &lt; 0,05. Hasil pengujian koefisien determinasi R2 R Square adalah 0,987, artinya menunjukkan bahwa variabel kualitas produ, Harga, Citra merek dan dapat menjelaskan variabel keputusan pembeli sebesar 98,7%, sedangkan 1,3% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.</p> 2023-06-27T00:00:00+00:00 Hak Cipta (c) 2023 JURNAL MANAJEMEN GALILEO https://journal.stiegalileo.ac.id/index.php/mangalo/article/view/9 PENGARUH KOMPENSASI, JOB DESCRIPTION, DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA TOKO MOLAMOLASTORE 2023-06-27T23:55:11+00:00 Yuliana Pardede jstevanya@gmail.com Yossi Hendriati yosiegalileo@gmail.com <p>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh koompensasi, job description, dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan pada toko MolaMolastore. Penelitian ini menggunakan metode sensus, yaitu mendata keseluruhan populasi yang ada. Berdasarkan sensus dilapangan, maka sampel dalam penelitian ini sebanyak 50 orang karyawan. data dikumpulkan dengan Teknik kuesioner. Dalam hasil penelitian ini didapatkan Y = -0,420 + 0,319X1 + 0,316X2 + 0,854X3 + e. Variabel Kompensasi terdapat pengaruh antara kompensasi terhadap kinerja karyawan dengan nilai thitung (1.861) &gt; ttabel (1.678), variabel job description terdapat pengaruh antara job description terhadap kinerja karyawan dengan nilai thitung (2.022) &gt; ttabel (1.678), variabel disiplin kerja terdapat pengaruh antara disiplin kerja terhadap kinerja karyawan dengan nilai thitung (5.345) &gt; ttabel (1.678). Serta variabel Kompensasi, job description, dan disiplin kerja berpengaruh secara simultan terhadap kinerja karyawan dengan perhitungan menunjukkan bahwa Fhitung adalah 37.167 dengan signifikansi dengan nilai Fhitung sebesar 0,000 lebih rendah dari 0,05. Sedangkan nilai R2 sebesar 0,708 atau 70,8%, berarti variabel independen mampu menjelaskan variabel dependen sebesar 70,8%, sementara sisanya sebesar 28,9% diterangkan oleh variabel lain yang tidak masuk dalam penelitian ini.</p> 2023-06-28T00:00:00+00:00 Hak Cipta (c) 2023 JURNAL MANAJEMEN GALILEO https://journal.stiegalileo.ac.id/index.php/mangalo/article/view/10 PENGARUH PENGETAHUAN, KEMAMPUAN, DAN PENGALAMAN KERJA TERHADAP KINERJA SUMBER DAYA MANUSIA PADA PERUSAHAAN PT. NDEXINDO 2023-06-28T00:28:06+00:00 Hamdani Ilham hamdanizubir5@gmail.com Indra Firdiyansyah indrafirdiyan@gmail.com <p>Penelitian ini bertujuan mengetahui: Pengaruh pengetahuan, kemampuan dan pengalaman kerja terhadap kinerja karyawan yang bekerja pada perusahaan PT. Ndexindo Batam. Desain penelitian ini dilakukan melalui survei atau melalui penyebaran kuesioner pada karyawan PT. Ndexindo Batam sebanyak 56 orang karyawan. Teknik pengumpulan data melalu penyebaran kuesioner dan di uji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis penelitian ini adalah uji regresi, Asumsi Klasik. Hasil penelitian menunjukkan: Variabel Pengetahuan (X1) tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan PT. Ndexindo Batam, terlihat t hitung</p> <p>0.446 &lt; t tabel 1.673, dan Sig 0,658 &gt; 0,05. Variabel Kemampuan (X2) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan di PT. Ndexindo Batam, terlihat t hitung 1,913 &gt; t tabel 1.673, dan Sig 0,036 &lt; 0,05. Variabel Pengalaman Kerja (X3) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan PT.Ndexindo Batam, terlihat t hitung 2,533 &gt; t tabel 1.673, dan Sig 0,014 &lt; 0,05. Variabel Pengetahuan, Kemampuan dan Pengalaman Kerja secara bersama-sama mempunyai pengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan PT. Ndexindo Batam, terlihat f hitung sebesar 7,637 &gt; f tabel 2,38 dan probabilitas signifikan (0,000) &lt; (α) 0,05, yang artinya pengetahuan, kemampuan dan pengalaman kerja mempunyai andil yang signifikan dalam mempengaruhi kinerja karyawan PT. Ndexindo Batam.</p> 2023-06-28T00:00:00+00:00 Hak Cipta (c) 2023 JURNAL MANAJEMEN GALILEO https://journal.stiegalileo.ac.id/index.php/mangalo/article/view/11 PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA DI PT. MITRA KRIDA PERKASA BATAM 2023-06-28T01:40:33+00:00 Heriyanto herrymkp100@gmail.com Indra Firdiyansyah indrafirdiyan@gmail.com <p>Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga dan promosi terhadap kepuasan konsumen pada pembelian sepeda motor honda di PT. Mitra Krida Perkasa Batam. Populasi dan sampel dalam penelitian ini sebanyak 108 responden konsumen PT. Mitra Krida Perakasa. Adapun sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, dimana peneliti secara langsung melukan observasi dan penyebaran kuesioner. Skala pengukuran yang digunakan peneliti dalam penelitian ini menggunakan skala <em>Likert</em>. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi uji t. Dari hasil uji t diketahui bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai t hitung sebesar 7.416 dan angka probabilitas signifikan 0,000. Harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai t hitung sebesar 3.492 dan angka probabilitas signifikan 0,001. Promosi juga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai t hitung sebesar 3.258 dan angka probabilitas signifikan 0,000. Secara simultan variabel independen (Kualita Pelayanan, Harga dan Promosi) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen (Kepuasan Konsumen) dengan nilai F hitung sebesar 120.981 dan Sig. 0,000. Hasil pengujian koefisien determinasi R<sup>2</sup> menerangkan dengan nilai sebesar 0,777 artinya menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan, harga dan promosi dapat menjelaskan variabel kepuasan konsumen sebesar 77,7%, sedangkan 22,3% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.</p> 2023-06-28T00:00:00+00:00 Hak Cipta (c) 2023 JURNAL MANAJEMEN GALILEO