PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI PT GMI BATAM
DOI:
https://doi.org/10.59968/mangalo.v1i1.6Kata Kunci:
Kualitas Produk, Harga, Citra Merek, Dan Keputusan PembeliAbstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembeli Pada PT GMI BATAM Populasi dan sampel dalam penelitian ini sebanyak 60 responden pada pelangan pada PT GMI BATAM . Adapun sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, dan memakai Metode Kuantitatif yang digunakan untuk meneliti populasi ataau sampel dengan menggunakan alat ukur atau instrument penelitian dengan tujuan menguji hipotesis yang telah di buat.dimana S peneliti secara langsung melakukan observasi dan penyebaran kuesioner.Skala pengukuran yang digunakan peneliti dalam penelitian ini menggunakan skala Likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi uji t. Dari hasil uji t diketahui bahwa Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembeli dengan nilai t hitung, 7,416 > t tabel 1.672, dan Sig 0,00 < 0,05. Harga nilai t hitung 3492 > t tabel 1.672, dan Sig 0,01 < 0,05 berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembeli, dan Citra Merek dengan nilai t hitung 3,258 > t tabel 1.672, dan Sig 0,00 < 0,05, Sehingga terdapat pengaruh yang signifikan terhadapkeputusan pembeli.Secara simultan variabel independen (Kualitas Produk,Harga dan Citra Merek ) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen (Keputusan Pembeli) dengan nilai f hitung sebesar 1420,345 dan > f tabel 3,16 dan Sig 0,000 < 0,05. Hasil pengujian koefisien determinasi R2 R Square adalah 0,987, artinya menunjukkan bahwa variabel kualitas produ, Harga, Citra merek dan dapat menjelaskan variabel keputusan pembeli sebesar 98,7%, sedangkan 1,3% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.